3 Januari 2016 | Posted in: Serba Serbi

“Kejar Mimpi Tanpa Peduli Besar Atau Kecil” 
 
 

Bagi yang menghadiri Kopdar 9 di Kebun Teh Jamus, Ngawi, pasti merasakan bagaimana suksesnya acara tersebut. Kopdar yang paling akbar, paling besar.
Dengan jumlah hadirin terbesar. Rekor hadirin yang tembus di atas 100 unit FL. Tepatnya 137 unit FL dengan berbagai variannya.
Dengan acara yang terbesar. Panggung hiburan dangdut terbesar.
Dengan artis terbesar (terbanyak).
Dengan hadiah doorprize terbesar. Bahkan ini merupakan yang pertama dan terbesar.
Dengan melibatkan banyak pihak terbesar. Dari mulai mobil Patwal sampai Petugas Polisi di sepanjang jalan.
Dengan sponsor terbesar. Sekitar 9 pihak sponsor yang ikut mendukung acara tersebut.
Istilah FJC acara tersebut “Jos gandos kotos kotos”.

Tapi, tahukah siapa di balik acara  besar tersebut??

Ternyata di balik suksesnya acara besar tersebut hanyalah sekelompok kecil penggemar Ford Laser yang menamakan dirinya “PERFORMA”. Yah, hanya sekelompok kecil terdiri dari 9 orang.

PERFORMA (Penggemar Ford Laser se-Karesidenan Madiun) barulah seumur jagung. Dibentuk oleh Om Haddy, Flocker dari Ngawi sepulang dari Kopdar 8 di Blitar bulan September 2015. Anggotanya baru berjumlah 9 orang saja. Kecil dan muda, bila dibandingkan dengan dulur-dulurnya dari wilayah lain. Seperti Sidoarjo, Surabaya, Malang, Tulungagung dan lain-lain. Mereka rata-rata mempunyai puluhan anggota. Dan telah terbentuk jauh lebih lama.

Om Haddy bersama si Orange yang tangguh.

Tangan dingin om Haddy mampu membentuk team kecil ini menjadi team yang solid. Selain melakukan koordinasi dan konsolidasi dalam sebuah wadah yang baru, Om Haddy harus berjuang untuk mempersiapkan acara Kopdar 9 di Ngawi.

Penulis waktu dijamu Om Haddy

“Kejar Mimpi Tanpa Peduli Besar Atau Kecil” adalah slogan PERFORMA. Dan slogan tersebut pertama kali diaplikasikan untuk menyukseskan acara Kopdar FJC ke 9. Besar atau kecil, mimpi tersebut dikejar dengan sungguh-sungguh, dengan segala daya upaya untuk mewujudkannya. Karena mimpi akan tetap menjadi mimpi sampai kita mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan.

Personel PERFORMA. Dari berbagai umur dan profesi, namun saling melengkapi.

Dan hasilnya adalah sebuah karya besar yang berupa  suksesnya acara Kopdar 9 FJC di Jamus, Ngawi. Sungguh sebuah karya besar dari organisasi yang kecil tersebut. Tentu ini bisa dijadikan kaca benggala bagi kita semua. Bahwa untuk mencapai karya besar, tidak harus melibatkan massa jumlah besar. Namun bisa dilakukan oleh kelompok kecil saja. Yang bisa bekerja sama dengan solid. Yang mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh dedikasi. Sukses PERFORMA. Kami tunggu karya Anda selanjutnya.

Facebook Comments