Kopdar XVII : BUMI ANGLINGDARMO

13 Agustus 2018 | Posted in Even Dan Kegiatan | By

Seperti  sudah disepakati pada Kopdar XVI di Jombang. Kopdar XVII berlangsung di Bojonegoro. Untuk ke-2 kalinya dulur Bojonegoro ketiban sampur menjadi tuan rumah.  Seperti kita ketahui, Bojonegoro pernah menjadi tuan rumah Kopdar ke -3  yang berlangsung pada tgl. 16 Maret  2014. Pada waktu itu, FJC baru saja berdiri dan anggotanya baru beberapa unit saja. Bahkan bisa dikatakan pada waktu itu Om Abenk menjadi tuan rumah bekerja sendirian.

Berbeda dengan kopdar ke-3 dulu. Kali ini om Abenk tidak bekerja sendirian lagi. Bisa dikatakan om Abenk telah naik pangkat menjadi penasehat. Para anggota FJC korwil Bojonegoro yang tergabung dalam BLACK. Di bawah komando Om Aziz, mereka bekerja keras mempersiapkan acara dengan sebaik mungkin.

Kopada ke XVII berlangsung pada tanggal 22 Juli 2018. Dalam suasanya yang masih berbau-bau lebaran ini. Menimbulkan minat dan antusiasme para anggota FJC untuk hadir. Kopdar kali ini bisa dikatakan dihadiri oleh perwakilan korwil yang ada di FJC dengan cukup lengkap. Kopdar dihadiri oleh anggota FJC dari ujung barat (Performa) sampai ujung timur (FLTJ – Ford Laser Tapalkuda Jember). Dari ujung selatan (Lasta) sampai ujung utara (Korwil Surabaya).

Kopdar semakin meriah dengan kehadiran dari dulur Foltis (Solo), yang dipimpin langsung oleh sang ketua, om Sheto. Dan dulur Flaskar (Pati) yang dipimipin oleh om Dika Arizta. Tercatat ada 207 unit yang hadir dalam kopdar kali ini.

Kopdar berlangsung di tempat wisata Go Fun Bojonegoro Theme Park. Pemilihan lokasi ini sangatlah tepat. Tempat wisata yang lebih banyak beroperasi pada malam hari ini serasa dibooking seluruhnya untuk para anggota FJC yang hadir. Sementara wahana kolam renang tetap menampung  anggota keluarga  para hadirin yang ingin melepas lelah setelah menempuh perjalanan dengan berenang dan berendam.

Dalam kopdar kali ini, diisi acara hiburan dan ramah tamah serta beberapa perlombaan. Juga merupakan ajang para pengurus baru FJC untuk memperkenalkan diri. Mbah Dol, beserta jajaran pengurus naik panggung untuk memperkenalkan diri.

Terhadap kopdar FJC kali ini, Ketua Foltis om Sheto, mewakili para tamu dari Jateng, mengungkapkan rasa salutnya. Karena hanya ada di FJC saja, sebuah komunitas yang mampu merangkul dan mewadahi para anggota di seluruh provinsi Jawa Timur. Dimana di masing-masing wilayah mereka punya bendera sendiri-sendiri juga. Namun bisa membaur dan menyatu di bawah panji FJC.

Di akhir acara kopdar XVII ini, diumumkan bahwa pelaksanaan kopdar selanjutnya akan dilaksanakan di Tulungagung dengan dulur LASTA sebagai tuan rumah. Selamat tinggal Bojonegoro. Sampai bertemu di Tulungagung.
Salam GRSS.

Dokumentasi :

Sesepuh Black sedang mejeng di depan spanduk ucapan selamat datang.

Acara Perkenalan Pengurus.

Sekjend Focus sedang sesi photobooth

 

Tidak kalah dengan artis profesional. Artis FJC juga berkesempatan unjuk suara.

Kata om Tikno : Perwakilan FJC Online, FLO, Focus dan Lasta

The Legend : LUSSIE

Mereka rela berangkat malam hari.

Para Panitia BLACK

Perwakilan Partai FLO

Anak-anak bergembira ria berenang

Kontingen paling hokya : Korwil Surabaya

Mau pulang nggak tega, Foto bersama lagi.

Tradisi FJC, parkir rapi sekali

Rapi jali

Parkiran luas, puas.

Joget mang…

Kontingen Focus berfoto bersama maskot FJC

Kotingen LASTA

Guyub Rukun

 

https://youtu.be/RWdM7I0k9D8

Baca Selengkapnya...