SUTIKNO

Sutikno Tikno

FJC #004

FLOCK #

“Kalo ke Sidoarjo, nggak afdol kalo belum ketemu Om Sutikno”.

Begitu kira-kira kata yang difikirkan para Flocker dari luar kota. Maka tak heran sosok yang satu ini menjadi jujugan dulur luar kota yang main ke Sidoarjo.

Ahli di bidang kemasan (perhiasan emas) ini adalah salah satu pelopor berdirinya FJC (dulu bernama FLCJ = Ford Laser Community Jatim). Di tempat beliaulah rapat persiapan kopdar perdana dilaksanakan. Om Tikno, begitu biasa dipanggil merupakan sosok yang ramah, familiar dan tidak jaim. Maka tidak heran kalau mudah mengenal dan dikenal oleh anggota yang lain. Beliau sangat ringan tangan. Bila anggota FJC ke Sidoarjo dan sekitarnya dan mengalami trouble, nggak usah khawatir, karena Om Tikno siap membantu.

Om Tikno juga pandai sekali menarik anggota baru dan menggerakkan organisasi. Maka sudah sangat tepat kalau beliau didaulat menjadi ketua sie Organisasi FJC.

“Pokoke horeee…..”, begitu kalimat yang menjadi jargonnya.

EKO PRASETIYO

Eko Prasetiyo D’Gardenia

FJC #002

FLOCK #

Pak Tiyok, begitu sering dipanggil adalah seorang pecinta Ford Laser sejati.  Sudah 3 kali beliau ganti mobil dan semuanya generasi Ford Laser. PNS di Balai Besar Karantina Tumbuhan ini adalah sosok yang “slow but sure”. Beliau juga merupakan sosok yang ikut terlibat dari awal pendirian komunitas ini, dan aktif membesarkannya. Maka tak salah kalau beliau didaulat sebagai Sekretaris di FJC ini.

Selain aktif di komunitas sebagai Sekretaris, beliau juga aktif memberikan bantuan dan support bagi dulur2 yang kesulitas spare parts. Baik spare part baru maupun copotan. Untuk memenuhi permintaan dulur-dulur Flocker, beliau rela blusukan.

SUPRIYONO

Maspriyo ini adalah salah satu pendiri FJC bersama dengan Om Sutikno.  Sosoknya yang agak pendiam membuat tidak banyak tampil di permukaan. Namun beliau rajin mengapload dan berbagi pengalaman dalam memelihara Ford Lasernya. Selain upload di FB Group, beliau juga membuat 2 blog untuk menuangkan pengalamannya DIY (Do It Yourself = kerjakan sendiri).

Karyawan swasta ini didaulat sebagai Bendahara FJC.

 

AGUNG NUR CAHYONO

FLOCK #

FJC #

Om Agung Nur Cahyono ini tergolong sosok baru. Beliau baru bergabung dan aktif beberapa lama setelah FJC berdiri. Namun militansinya menjadikan beliau didaulat sebagai Korwil Sidoarjo.

Sosok yang ramah ini memang cocok sebagai  Koordinator Wilayah. Badannya yang besar tidak membuatnya lamban mengatur jalannya organisasi. Di tangan beliau, kopdar wilayah maupun kopdar mini semakin intensif diadakan. Semua itu untuk membuata komunitas ini agar semakin tumbuh dan berkembang.

 

AINUR ROFIK

ROFIK1

FLOCK #

FJC #

Sebenarnya kalo bicara FL, kita tidak boleh melupakan sosok yang satu ini. Jauh sebelum FJC lahir, beliau sudah berkutat dengan FL. Baik itu mengampak FL yang sudah mati, maupun jual beli unit yang siap pakai.  Maka tidak heran kalau beliau biasa dipanggil dengan julukan Juragan Kampak atau Juragan FL.

Anggota TNI AD ini sudah lama menjadi jujugan bagi para pengguna FL yang membutuhkan sparepart copotan. Maka, rumahnya di Sawo Cangkring seringkali menjadi tempat nongkrong bagi para Flocker. Pria penggemar “singsong” ini selalu membuka lebar pintu gudangnya menyambut para Flocker yang membutuhkan part.

Selain onderdil copotan, pria yang dipanggil dengan Abah Rofik ini juga menyediakan unit yang berkualitas. Bisa dikatakan, beli unit dari Abah Rofik ini seperti mendapatkan semacam garansi. “Boleh lihat, boleh coba. Kalo mogok, tinggal saja di pinggir jalan, nggak usah bayar”. Begitu biasanya beliau meyakinkan kita.

 

JOHN HENDRIK

Marscellphone

Flock #

FJC #

Anak muda ini bisa disebut masih junior. Sejak masih bujangan beliau sudah aktif di komunitas ini. Beliau tidak pernah absen hadir di kopdar. Bisa dikatakan beliau juga pecinta Ford Laser. Dua kali sudah beliau ganti mobil dan selalu setia dengan Ford nya. Untuk mempercantik kendaraannya, beliau tidak ragu merogoh kocek dalam dalam. Saat ini beliau menunggangi Ford TX5.

Sosok yang ramah ini merupakan pengusaha yang bergerak di bidang konter HP. Sifatnya mudah membaur.  Bersama om Tikno, beliau adalah salah satu orang yang ringan tangan untuk mengulurkan bantuan.

Facebook Comments